Pemasaran media sosial tidak harus menjadi sakit kepala, baca tips kami

Jejaring sosial adalah gelombang masa depan. Jadi semakin banyak orang berkomunikasi satu sama lain. Jika Anda memiliki aktivitas, baik itu aktivitas fisik atau situs berbasis web, Anda harus hadir di toko-toko tersebut. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk berhasil.

Menggunakan Facebook dapat menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda. Facebook memungkinkan Anda terhubung dengan audiens target Anda. Jika Anda menggunakan Facebook dengan benar, Anda dapat berinteraksi dengan cara yang ramah dengan audiens Anda tanpa harus membeli apa pun. Ketika orang-orang terhubung dengan Anda pada tingkat pribadi, mereka lebih cenderung tertarik pada bisnis Anda.

Pastikan Anda berpikir dua kali sebelum menyewa perusahaan yang berspesialisasi dalam pemasaran media sosial. Beberapa dari perusahaan ini adalah penipuan yang merupakan wirausahawan yang tidak memiliki pengalaman dalam pemasaran Internet. Beberapa perusahaan ini menggunakan bot dan server proxy untuk membuat akun palsu di jejaring sosial. Fakta bahwa mereka menggunakan register palsu untuk mewakili gambar yang mereka tampilkan dengan baik akan dikenakan biaya banyak uang untuk sedikit atau tanpa manfaat.

Jawab setiap pertanyaan yang diajukan pengikut Anda dan tanggapi komentar Anda untuk memasukkannya dalam percakapan. Anda akan lebih dihormati jika Anda menjawab pertanyaan dengan cepat dan akurat dan berterima kasih kepada pengikut yang Anda sebutkan. Ini menciptakan afiliasi yang lebih kuat dengan semua pengikut Anda. Ini akan membantu pengikut Anda melihat Anda sebagai pribadi, bukan hanya sebagai perusahaan.

Gunakan Facebook untuk mendapatkan peluang pemasaran murah. Buat akun perusahaan atau halaman bisnis profesional. Luangkan waktu untuk mencari pesaing Anda di Facebook dan lihat bagaimana mereka diwakili dan apa yang telah mereka lakukan untuk mencapainya. Jangan menyalin apa yang telah Anda lakukan, gunakan halaman Anda sebagai contoh apa yang berhasil atau yang tidak.

Tetapkan tujuan Anda untuk kampanye media sosial. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda, Anda tidak akan tahu kapan itu akan berhasil. Apakah Anda mencari pengetahuan produk, penjualan konkret atau layanan pelanggan yang lebih baik? Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, membuat strategi adalah langkah sederhana.

Tambahkan gambar ke situs jejaring sosial Anda. Orang-orang memahami suatu produk dengan lebih baik ketika mereka benar-benar dapat melihatnya. Dan ketika orang memahami produk Anda, mereka lebih cenderung membelinya. Anda tidak harus memiliki terlalu banyak foto, hanya beberapa yang dapat melakukan pekerjaan itu.

Jangan hanya mencoba menjual produk di jejaring sosial Anda. Publikasikan tautan atau kisah orang lain yang terlibat dalam ceruk atau sektor Anda. Buat percakapan dengan pertanyaan, atur kontes dan hadiah, dan publikasikan foto. Libatkan pembaca Anda untuk mendorong suara mereka berbicara kepada Anda tentang bisnis Anda. Bantu mereka berinteraksi dengan produk mereka alih-alih menjadi penonton pasif iklan. Orang harus dapat mengidentifikasi dengan merek mereka dan melihatnya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.


Tautkan blog Anda ke Linkedin dengan menempatkan tombol bagikan di bagian atas halaman. Sesuai sifatnya, Linkedin memiliki pengguna yang umumnya orang berpengaruh dengan pendapatan lebih tinggi, yang berarti bahwa banyak pelanggan potensial dapat menghabiskan uang untuk produk dan layanan mereka. Dengan lebih dari 100 juta orang menggunakan Linkedin, ini adalah peluang besar untuk mempromosikan bisnis Anda melalui jejaring sosial tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Menjadi sukses di dunia jejaring sosial banyak terkait dengan cara Anda bermain sendiri. Ide-ide yang disajikan di sini adalah upaya untuk membuat bisnis Anda semenarik mungkin bagi jutaan orang yang bekerja setiap hari di situs-situs ini. Gunakan ide-ide di sini untuk memulai hari ini.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>